News Update :
Home » » New Trik Ganti Knalpot Yamaha Byson untuk Tingkatkan Performa unik

New Trik Ganti Knalpot Yamaha Byson untuk Tingkatkan Performa unik

Penulis : Unknown on Friday, March 15, 2013 | 6:33 PM

New Trik Ganti Knalpot Yamaha Byson untuk Tingkatkan Performa unik - terbaru menarik mantab sekali ada dari New Trik Ganti Knalpot Yamaha Byson untuk Tingkatkan Performa unik.


Ganti Knalpot Yamaha Byson untuk Tingkatkan Performa
Yamaha Byson
Sejujurnya, knalpot asli Byson merupakan standarisasi dari pabrik Yamaha, yang sudah diperhitungkan performa ataupun kadar emisi gas buang yang dikeluarkan dari knalpot tersebut. Namun, beberapa konsumen kerap merasa kurang terhadap tunggangannya itu.
Maka, para pengguna Byson sering mengubah atau memodifikasi agar performa motor lebih maksimal. Selain meningkatkan performa, konsumen juga ingin tunggangannya tampak lebih keren.
Perubahan atau penggantian part pada sepeda motor biasanya banyak terjadi pada knalpot. Perubahan knalpot standar dengan knalpot racing biasanya dilakukan para pengendara motor untuk mendongkrak performa dan akselerasi motor.
Peranti gas buang ini banyak dijumpai di pasaran, jadi tinggal pilih dan bisa langsung pasang. Lantas apa saja yang harus dilakukan untuk mengganti knalpot Yamaha Byson?
Menurut salah satu anggota klub Yamaha Byson, desain knalpot pada Yamaha Byson terlalu banyak lekukan. Hal itu dikarenakan knalpot ini mengaplikasi katalitik converter, jadi ini yang membuat performa Byson loyo, khususnya saat tarikan bawah.
Banyaknya lekukan inilah yang menyebabkan aliran gas buang tersendat, yang akhirnya menurunkan performa mesin. Nah, salah satu langkah untuk mengatasinya adalah mengganti knalpot. Namun, ada hal yang harus diperhatikan dalam penggantian knalpot Byson agar hasilnya bisa maksimal.
Selain mengganti knalpot, jeroan karburator juga harus mendapat sentuhan. Pilot jet harus diubah dengan menaikkan 1 step untuk mencukupi suplai bahan bakarnya. Selain itu, bukaan angin juga harus diubah besarannya sekitar 0.5 – 1 putaran dari kondisi standar. Tergantung kondisi hasil akhirnya.
Jangan lupa, iringi pula dengan penggantian CDI agar limiter-nya bisa lebih tinggi. Hal lain untuk mendukung tarikan Byson biar lebih enteng adalah dengan mengganti sprocket gear belakang dengan jumlah mata gir yang lebih banyak.
Byson menggunakan sprocket gear belakang bawaan pabrik dengan jumlah 40 mata, bisa kita ganti dengan yang 41 mata atau 42 mata. Namun, gir dengan 41 mata sudah cukup mewakili untuk mendongkrak performa Byson.
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger