News Update :
Home » » New Spek Motor BAru Honda CRF250R 2014 unik

New Spek Motor BAru Honda CRF250R 2014 unik

Penulis : Unknown on Wednesday, May 15, 2013 | 5:11 AM

New Spek Motor BAru Honda CRF250R 2014 unik - terbaru menarik dari dunia otomotif dari New Spek Motor BAru Honda CRF250R 2014 unik.

Salah satu varian motorcross dari Honda adalah Honda CR, nah kabarnya Honda melakukan perombakan yang cukup signifikan untuk Honda CRF250R 2014. Perubahan yang dilakukan fokus terkait dengan sentralisasi bobot sehingga motor trail ini lebih gesit dan lincah untuk melibas super bowl.
Honda CRF250R 2014 Spesifikasi Honda CRF250R 2014


Karena fokus pada sentralisasi bobot maka prioritas perubahan pertama adalah bagian rangka utama. Rangka Honda CRF250R 2014 ini memiliki rangka depan terutama pada bagian kemudinya dibuat lebih rendah dari Honda CRF250R yang sebelumnya. Sehingga tekanan gravitsai dapat dikurangi dan motor jadi lebih imbang. Selain itu rangka baru ini lebih fleksible sehingga bisa meningkatkan traksi motor dan sudut chamber depan.

Mesin Honda CRF250R 2014 ini masih menggunakan mesin empat langkah dengan kapasitas 249cc empat klep dan berpendingin air. Piston dan silinder headnya menggunakan desain baru untuk meningkatkan kompresi menjadi 13.5:1 dari versi sebelumnya 13.2:1. Muffler dan knalpot juga didesain lebih pendek untuk menambah sentralisasi bobot.
Honda CRF250R 2014 ini menggunakan teknologi injeksi khas Honda yakni Programmed Fuel Injection Sistem atau sering diesbut dengan PGM-FI. Honda mengatakan bahwa tenaga motor ini besar mulai dari putaran awal, selain karena sistem injeksi yang telah disempurnakan, Honda juga memebrikan perbandingan transmisi yang lebih besar, sehingga tarikan awal lebih besar dan memiliki daya tahan yang lebih.
Untuk kaki-kaki Honda CRF250R 2014 menggunakan komponen yang serba baru, untuk sok depan menggunakan Up Side Down dari Showa dengan komponen baru yang mampu meredam goncangan dalam kecepatan tinggi. Suspensi depan ini memiliki 16 setelan posisi rebound dan kompresi redaman yang dapat diatur sesuai dengan selera atau kondisi track.
Kaki belakang juga tak kalah garang, swing arm juga diaplikasi pada Honda CRF250R 2014 ini. Dengan desain baru serta dibuat lebih kaku agar tetap stabil saat dibuat jumping. Swing arm tersebut ditopang oleh monosok dari showa yang lebih pendek dan terdapat dalam rangka. Suspensi akan tetap stabil walaupun dilakukan pengereman secara keras sekalipun. Selain itu monosok belakang ini juga bisa diatur dengan 17 posisi yang berbeda bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara.
Untuk desain bodi sepintas tidak ada perubahan yang berarti, tetapi jika diamati lebih dalam maka akan terlihat jelas jika spatbor belakang terlihat lebih kecil dan lancip.
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger