News Update :
Home » » New Trik Rawat Karburator unik

New Trik Rawat Karburator unik

Penulis : Unknown on Friday, March 15, 2013 | 6:40 PM

New Trik Rawat Karburator unik - terbaru menarik maximal ajib sekali ada dari New Trik Rawat Karburator unik.

Rawat Karburator, Bensin Hemat Tanpa Rewel


Rawat Karburator, Bensin Hemat Tanpa Rewel
Ilustrasi: Karburator Konvensional
Karburator merupakan salah satu elemen vital bagi kendaraan Anda. Jika tak dirawat dengan baik, maka bisa dipastikan motor akan lebih sering rewel. Perawatan karburator berefek pada kinerja mesin yang optimal bahkan konsumsi bahan bakar lebih hemat.Berikut ini adalah tips yang dapat anda lakukan sendiri bagaimana merawat karburator kendaraan Anda.
Langkah awal sebelum membongkar karburator adalah membersihkan filter udara. Caranya dengan melepaskan filter yang terpasang pada mulut karburator. Filter Udara Motor Matic
Gambar 1. Contoh Filter Udara Motor Matic
Semprot filter dengan udara bertekanan tinggi hingga bersih.
Filter Udara-2
Gambar 2. Bersihkan Filter Udara
Kemudian bersihkan karburator dengan cara melepas baut-baut pengikat, tutup karburator, katup cuk (choke) dan kran bensin. Lepas komponen-komponen karburator lalu tempatkan dalam wadah yang berisi cairan pembersih.
Bagian-Bagian Karburator
Gambar 3. Bagian-bagian Karburator
Lepaskan mangkok karburator. Kemudian uraikan pelampung dan jarum pelampung, main jet, pilot jet dan yang lainnya. Perhatikan parts-parts kecil dan seal atau karet pelindung. Sebaiknya anda tempatkan dalam wadah yang mudah terlihat agar pada saat pemasangan tidak bingung mencarinya.
Mangkok Karburator
Gambar 4. Mangkok Karburator
Bersihkan karburator dengan kuas, lalu semprot lubang-lubangnya dengan udara bertekanan tinggi. Lubang-lubang pada spuyer dapat pula dibersihkan dengan menyemprotkan cairan pembersih seperti Carburetor Cleaner.
Caburetor Cleaner
Gambar 5. Pembersih Karburator Merk Top 1 Oil
Sebelum memasang kembali komponen-komponen karburator, jangan lupa untuk mengatur tinggi pelampung bensin dengan menggunakan jangka sorong atau sigmat.
Pelampung Karburator
Gambar 6. Atur Ketinggian Pelampung
Langkah terakhir adalah merakit karburator dan filter udara dengan dipasangkan kembali pada lubang mesin. Lalu setel kondisi langsam motor pada keadaan mesin hidup. Setel spuyer angin dengan cara memutar searah jarum jam hingga mentok lalu putar balik beberapa putaran sesuai dengan standar mesin atau kondisi mesin motor anda.
Setel juga baut langsam yang letaknya di pinggir karburator. Setel pada keadaan panas mesin yang ideal.Setelan putaran mesin jangan terlalu rendah, sebab oli tak akan naik alias tidak terpompa bila putaran mesin rendah.
Selamat mencoba!
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger