News Update :
Home » » New Modifikasi Trail Honda Beat Extrem

New Modifikasi Trail Honda Beat Extrem

Penulis : Fakhrur Razie on Thursday, March 21, 2013 | 4:17 PM

New Modifikasi Trail Honda Beat Extrem - terbaru menarik maximal ajib azik ada dari New Modifikasi Trail Honda Beat Extrem sungguh sangat hebat mmeuaskan sekali terbaru menawan sekali ada dari New Modifikasi Trail Honda Beat Extrem.

Modifikasi Motor Matik Honda Beat Model Trail oleh pemilik motor yang aslinya berawal dari Honda All-New BeAT PGM-FI sengaja mengubah tampilan motor matik kesayangannya ke genre pacuan trail! dikarenakan yang tujuannya adalah untuk pembuktian bahwa dirinya bisa melakukan segala ubahan modifikasi motor matik mulai dari yang biasa sampai modifikasi extreme sekalipun. "Selain itu masih jarang yang memodifikasi model matik jadi trail. Langsung saja untuk main-frame, Kipli membuat ulang dari dua ukuran pipa besi berbeda. Sasis bagian atas pakai pipa bulat 45 mm dan bagian bawah pipa kotak berukuran 5 cm. sengaja dibedakan oleh pemilik motor modifikasi ini. yang alasannya, agar terlihat perbedaan dan tidak monoton pipanya yang sekaligus dari depan sampai belakang tidak sama.
Modifikasi+motor+honda+BeAT+model+trail.jpg

Urusan rangka utama sudah kelar, mari kita lanjut pembahasan kita ke bagian swing arm yang menjadi sasaran empuk yang harus di rubah. Arm skutik, ya CVT. Tapi bentuk CVT jelas kurang menunjang kaki jenjang trail dong.

"Maka itu, bagian arm dibentuk model U karena pengancingnya hanya pada bagian kanan-kiri saja. Sedangkan untuk bagian tengah sang modifikasi isi transfer gir dari CVT ke roda belakang. Model arm ini ditiru dari Model Honda CRF250.



APLIKASI TRANSFER GIR
Bagian paling sulit justru ada pada bagian transfer gir. Modifikator satu ini musti putar otak buat memikirkan gir dan rantai. Jika masih tetap di sebelah kiri seperti motor bebek pada umumnya, jelas enggak bisa. Lalu dia hanya butuh as gigi yang melekat dengan rumah kampas rem sebagai penggeraknya. Selain itu, gir roda pindah ke bagian kanan. Konstruksinya diberi besi 4 mm panjang 10 cm yang dilas ke bagian gigi as roda dan diberi gir. Setelah itu diberi braket berikut balancer, supaya gir tetap center,” terangnya sambil menunjuk gir dan rantai pindah ke kanan.

Oh ya! Untuk suspensi depan, Pemilik motor BeAt inipun mengaplikasi produk aftermarket asal Thailand. Supaya bisa terpasang, musti merubah bagian as komstir dengan cara memperbesar lubang dan memperkecil as bawaan suspensi. Alhasil melalui  Honda BeAT Model Trail yang di idamkan itupun jadi.

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Swallow Tera, 110-21
Ban belakang : Swallow Tera, 140-18
Sok depan: Drif Up
Sok belakang: Suzuki Satria
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger