News Update :
Home » » New Info Stoner Sempat Sesali Keputusan Pensiun? unik

New Info Stoner Sempat Sesali Keputusan Pensiun? unik

Penulis : Unknown on Friday, March 15, 2013 | 6:54 PM

New Info Stoner Sempat Sesali Keputusan Pensiun? unik - terbaru menarik memuaskan terbaru mantab sekali dari New Info Stoner Sempat Sesali Keputusan Pensiun? unik.


Stoner Sempat Sesali Keputusan Pensiun?
Casey Stoner (c) AFP

Baru-baru ini Honda menyatakan bahwa Casey Stoner membuat keputusan untuk pensiun yakni tepat setelah memenangkan gelar dunia MotoGP 2011. Mantan pebalap Repsol Honda itu telah resmi tak lagi membalap sejak akhir 2012.
Pimpinan Departemen Balap Honda (HRC), Shuhei Nakamoto mengaku telah berbulan-bulan memaksa Stoner kembali mempertimbangkan keputusan tersebut sebelum mengumumkan secara publik di MotoGP Perancis tahun lalu.
"Casey berkata ingin pensiun pada akhir 2012 setelah memenangkan GP Australia dan mengunci gelar dunia," ujar Nakamoto. "Sejak musim 2012 bergulir, ia selalu ingin mengumumkan keputusannya secara publik. Kami ingin ia melanjutkan karir bersama kami dan berusaha membuatnya melakukan pertimbangan lagi, namun keputusannya sudah bulat."
Nakamoto menyatakan bahwa dirinya tak mempermasalahkan niat Stoner tersebut karena menurutnya, hal tersebut bisa memotivasinya untuk meraih gelar dunia 2012.
"Di Perancis, akhirnya ia mengumumkan keputusan itu dalam jumpa pers. Saya tak mempermasalahkan hal itu, karena saya rasa hal ini akan memotivasinya untuk meraih gelar lagi dan mengakhiri karir dengan kejayaan. Sayangnya, semua tak berjalan sesuai harapan. Namun ia tetap menjalani musim 2012 dengan baik," tambahnya.
Menurut pria asal Jepang itu, usai pesta perpisahan di Valencia, Spanyol, Stoner sempat berkata bahwa dirinya masih ingin membalap.
"Kami menggelar pesta perpisahan pada hari Senin malam setelah GP Valencia. Usai pesta, kami berdua mengobrol dan saya tak bisa menahan air mata. Saya sangat sedih ia meninggalkan MotoGP," lanjutnya. "Keesokan harinya, beberapa teman Casey menanyakan apa saja yang saya katakan kepadanya. Ketika saya tanya mengapa mereka ingin tahu, mereka berkata bahwa Casey sempat berkata, "mungkin seharusnya saya tetap membalap...""
Nakamoto pun menyatakan bahwa Stoner merupakan pebalap paling menyenangkan yang pernah ia ajak bekerja sama. Bahkan ia mengaku Honda akan membuka pintu lebar-lebar jika pria asal Australia itu ingin kembali ke MotoGP.
"Sejak hari pertama Casey membela Repsol Honda, ia sering kali datang dengan hal baru yang membuat kami kagum. Saya tak pernah mengenal pebalap lain yang bisa semenyenangkan itu untuk diajak bekerja sama," katanya. "Saya harap ia bisa cepat pulih dari cedera, dan jika ia memutuskan kembali, ada tempat yang akan menyambutnya dengan hangat. Saya sudah berkata padanya bahwa akan selalu ada penawaran," pungkas Nakamoto.
Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger